skill startup


Dewasa ini perkembangan ilmu pengetahuan dan juga teknologi berkembang sedemikian cepatnya. Hal tersebut membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di berbagai bidang. Selain itu, kesempatan baru pun mulai bermunculan dan bahkan tak jarang mulai muncul beberapa jenis pekerjaan baru yang

Pentingnya Punya Skill

Mungkin temen-temen inget sama salah satu artikel dari Zenius tentang ilmu pengetahuan. Dimana, disitu bang sabda sempet ngebahas tentang 3 jenis pengetahuan dan salah satunya adalah practical skill. Buat lebih lengkapnya bisa lo baca di sini ya.

Sampai suatu saat terutama waktu gue masih masa-masa kuliah mulai belajar skill-skill dasar yang nantinya bisa aja bakal gue pake. So, daripada lama-lama langsung aja berikut 5 skill yang bisa lo pelajari supaya nanti pada saat udah lulus dan masuk ke dunia profesional ngga akan keteteran yah.

Cerita Bermula Waktu Gue Pertama Kali Beli Laptop

Sejak maba sampe sekitar semester 3-an gue memang ngga punya laptop. Karena hal itu, ngebuat gue kadang-kadang mager buat nugas sama suka telat ngumpulin tugas. Sampe akhirnya, gue pun ngumpulin uang dari uang beasiswa sama hasil ngelesin gue buat beli laptop pertama gue waktu itu. Dan bahkan sampe sekarang laptop tersebut masih nemenin gue buat berkarya.


Nah, kurang lebih kaya gitu. Kalo dari spek ngga terlalu muluk-muluk amat si. Tapi, seengganya gue jadi bisa ngerjain tugas tanpa takut telat lagi. Belajar desain grafis pake beberapa aplikasi, bikin karya tulis ilmiah sama ikut lomba-lomba dan berbagai hal lainnya. Bahkan di tempat kerja gue yang sekarang gue masih make laptop ini. Gimana gila ngga sih menurut lo?

Kalo di itung-itung umur laptop gue udah hampir 3 tahun waktu itu gue beli pas bulan November 2017. Ya, 3 lahun lebih lah yah.

Semenjak itulah gue jadi belajar hal-hal baru dari mulai

1. Menulis (Artikel, LKTI, Essai, Caption)
2. Desain Grafis (Biasanya gue pake Corel waktu itu, tapi eh pas udah kenal sama Photoshop jadinya malah nagih juga nih)
3. Public Speaking and Communication, termasuk bahasa inggris juga noh penting banget
4. Bisnis sama Digital Marketing (Wah saking nguliknya gue pas belajar sampe-sampe gue jadi magang sama kerja di Bidang ini) xixixi
5. Coding (ini yang sekarang lagi gue kembangin sih tentunya) sambil ngerintis iseng-project.id bareng Lintang.

Mungkin kalo dari lo ada yang mau diskusi tentang skill lain. Kita lanjut di commect section aja.