Halo sahabat gimana kabarnya hari ini ? ohiya sebenernya gw pengen sedikit berbagi cerita tentang perjalanan gw kemaren di thailand sebelum tinggal kenangan hehe, tapi berhubung masih anget – anget banget nih bulan april kali ini gue pengen sedikit berbagi tentang apa aja yang udah gw laluin di bulan maret ini. Dari mulai perkuliahan, lomba, organisasi, dan berbagai kegiatan lainnya. Nah oke deh kalo gitu langsung aja yaa

Minggu Pertama

Di stasiun bandung waktu mau berangkat ke semarang bareng mamah, bapa sama arif 


Diawali dengan mulai masuknya gw di semester 6 ini, menurut gw semester ini merupakan semester paling enjoy sih kenapa ? karena di semester ini juga gw punya kebebasan untuk berkarya sesuai dengan apa yang gw “inginkan” bukan karena apa yang “ orang lain inginkan” dan ini memang gokil men, lo bisa berkarya sejauh yang lo mau dan lo suka tentunya tetep bermanfaat bagi sekitarnya. Berhubung karena pas kemaren di thailand gw memang lumayan ngehabisin uang lumayan banyak akhirnya gw harus nyari kerja sampingan buat nutupin kekurangan gw juga. Terhitung jum’at tanggal 1 maret 2019 gw waktu itu kerja dari jam 17.00 – 00.00 sekitar 7 jam per hari lah ( buat ceritalengkapnya bisa liat disini yaa ). Terus juga dengan adanya jadwal kuliah yang lumayan padet banget 24 SKS gw pedet di hari senen sama selasa dan sisanya rabu, kamis, sama jum’at cukup senggang. Udah sih paling minggu pertama memang karena waktu gw terlalu monoton buat kerja part-time sama kuliah yaudah gitu aja.

Kerja Part Time di Burketsu Semarang



Minggu Kedua

Akhirnya gw memutuskan buat resign dari part-time gw karena memang udah ngga bisa ngimbangin lagi sama jadwal kuliah dan juga jadwal gw buat berkarya yang super padet bangettt. Akhirnya awal – awal minggu kedua gw jadi Master of Ceremony di acara simposium fisika medis Universitas Diponegoro dan Kyusu University dari jepang. Dan alhamdulilah gw juga langsung dapet murid buat ngajar yaitu ada nabila, ridho sama raka. Kalo nabila gw ngajar tiap hari sabtu sama minggu malem, terus kalo buat raka itu tiap hari sabtu sore atau minggu sore tergantung request dari ibu nya, kalo ridho itu tiap senen malem sama selasa malem. Dari murid – murid gw ajar ternyata Cuma si rodho yang emang punya pemikiran paling luas dan  terbuka dan bahkan saking enjoynya gw diskusi sampe – sampe pernah jam set 11 malem masih aja ngobrol wkwk pokoknya gokil banget. Sisanya kegiatan lain paling ada kumpul Tim Khusus MIBKI ( Minat Bakat dan Keilmuan Islam ) Madani 2019, sama kumpul beberapa project dari mulai start up lomba sama juga Dewan Perwakilan Angkatan, ohiya di hari jum’atnya juga gw ada kumpul angkatan hehe
Acara Simposium Fisika Universitas Diponegoro sama Kyusu University

Kumpul Angkatan


Minggu Ketiga
Minggu ketiga energi gw buat berkarya semakin membara bahkan gw sampe ngegarap 9 project sekaligus ( sphere.id, napak.id, pasarasa, lomba modena, ldeanation, Lomba karya tulis ilmiah nasional, schneider electric innovation challenge, sama pkm juga ), terus organisasi nyiapin makrab angkatan, sama juga jadi kabid edukasi KSFM 2019. Alhamdulilah walaupun memang banyak kendala karena atm gw sempet diblokir sama ada beberapa jadwal yang sering tabrakan sama bentrok tapi ngga menyurutkan semangat gw buat terus berkarya. Gw juga sampe sempet - sempetnya buat nonton film captain marvel yang memang ajib banget sih.
Nonton Film Captain Marvel

Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Fisika 2019

Menjadi Tentor Les Privat ( Ridho, Nabila sama Raka )

Acara Anniversary Angkatan yang ke-2

Ini Rombongan Para Cewe hehe

Di Ruangan Tengah banyak benerrr
Gw pas lagi foto di photo both ceritanya

Ikuti Rapat Koordinasi Program Kreativitas Mahasiswa

Kumpul awal Full Team

Silaturahmi sama adik - adik calon peserta Training Rohis 2




Terakhir
Mungkin itu dulu yaa yang bisa gw share, memang kalo gw jabarin bakal banyak banget momen penting dari mulai ada beberapa kakak tingkat gw yang wisuda, sohib konti gw ada yang berangkat umroh, sama momen – momen lain yang indah dan ngga bisa gw share disini. Ngga jarang juga beberapa kali gw harus survive sama keadaan dari mulai masalah sama temen, financial dan juga bahkan masalah yang ngga pernah gw duga sebelumnya.
Intinya, terimakasih untuk bulan maret ini dari sini gw belajar arti dari menghargai waktu, menyiapkan segala ketidakterdugaan, hidup sederhana, mengiklashkan sesuatu, dan juga tentang keinginan gw yang terlalu banyak dengan waktu yang sangat terbatas. Makannya gw harus nentuin skala prioritas disini. Gw memang punya banyak banget peran dalam hidup ini dari mulai sebagai hamba Allah swt, sebagai anak dari kedua orang tua gw, sebagai mahasiswa di Universitas Diponegoro, sebagai temen dari temen – temen gw. Dan dari peran itu muncul tanggung jawab, muncul juga interaksi agar kita bisa saling membutuhkan satu sama lain dan berbagai hal lainnya.
Terimakasih buat bulan maret, selamat datang bulan april dan aku siap untuk menghadapimu. Walaupun mungkin bakal selalu ada aja keadaan yang ngga terduga yang bakal gw alamin nanti.